Sabtu, 20 Juli 2013

Beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit asam urat

Madu Hitam Pahit Ar-Rohmah mampu mengatasi dan membantu penyembuhan penyakit asam urat, mengobati akan lebih sulit dibanding dengan menghindari, oleh karena itu ada baiknya kita harus mengtehui penyebab penyakit tersebut agar kita bisa menjauhi penyebabnya. Lalu, sebelum mengobati suatu penyakit, kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu sehingga dapat dicari pemecahan masalah terhadap penyebab penyakit tersebut. Karena pengetahuan terhadap penyebab suatu penyakit sangatlah penting, kita harus mengetahui penyebab penyakit asam urat agar kita bisa menjauhi dan mencari pengobatan terhadap penyakit asam urat yang bisa sangat berbahaya jika didiamkan begitu saja. Untuk sekedar informasi, penyakit asam urat ini dapat menyebabkan sakit persendian yang begitu hebat dan juga penyakit batu ginjal yang dapat mengambil nyawa manusia jika ginjal sudah tidak dapat berfungsi lagi.

Asam urat sendiri sebenarnya adalah suatu zat yang terbentuk akibat sisa metabolisme disaat tubuh melakukan pemecahan terhadap zat purin dan juga hasil samping dari terpecahnya sel tubuh. Kadar asam urat dalam darah dapat menjadi sangat tinggi jika kita memakan banyak makanan yang mengandung purin sehingga salah satu penyebab penyakit asam urat adalah konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi seperti jerohan dan makanan laut, dan juga konsumsi alkohol. Selain itu, beberapa obat juga dapat menyebabkan produksi asam urat meningkat sehingga Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda mengkonsumsi suatu obat untuk mengetahui efek sampingnya.

Selain konsumsi makanan yang mengandung purin dan juga obat-obatan, ada beberapa hal lain yang dapat menyebabkan kadar asam urat tinggi. Beberapa penyebab penyakit asam urat tersebut adalah kondisi ginjal yang tidak baik sehingga tidak dapat mengeluarkan asam urat melalui urin, beberapa penyakit seperti kanker yang dapat meningkatkan pemecahan sel tubuh sehingga terbentuk asam urat, kelainan dalam tubuh seperti obesitas, kekurangan nutrisi, keracunan timbal, beberapa penyakit seperti penyakit liver, dan juga kelainan genetik yang menyebabkan kelainan dalam produksi asam urat dan pengeluaran asam urat dalam tubuh. Namun, untuk memastikan penyebab yang sebenarnya, perlu dilakukan pemeriksaan yang mendalam dan menyeluruh tentang kondisi tubuh Anda. Setelah mengetahui beberapa penyebab penyakit asam urat, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah peningkatan asam urat dalam tubuh. Pencegahan yang paling utama adalah dengan menjaga pola makan dengan menjauhi makanan yang mengandung banyak purin.
Pencegahan yang selanjutnya dan juga bisa membantu dalam pengobatan penyakit asam urat adalah mengkonsumsi madu hitam pahit yang memiliki khasiat detoksifikasi untuk mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh yang tentunya akan dibantu oleh ginjal kita. Madu hitam pahit adalah madu yang sangat luar biasa karena selain dapat membantu mengatasi penyakit asam urat, madu ini dapat membantu mengatasi penyakit maag, diabetes mellitus, penyakit asma, dan lain sebagainya. Selain mengkonsumsi madu hitam pahit untuk mencegah penyakit asam urat, Anda juga bisa sekaligus mencegah penyakit-penyakit lainnya.

1 komentar: